Otogreat-Surabaya. Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan

Cari Berita Lain

Otogreat

Selasa, 12 Agustus 2008

BEDANYA PISTON REM DENGAN PISTON ENGINE

mungkin kalian penasaran, rem mobil itu kenapa ada yg 4 piston/6 piston/12 piston? atau... piston itu apa sih?
1. close gearing itu apa keuntungannya? kenapa kalo racing gearnya hrs gitu? kalo gua pikir2 kan gak enak, bentar2 ganti gigi2 terus, nanti lama2 giginya bisa ompong!!

2. flywheel itu apaan? apa kalo wheel ini dipasang mobil bisa nge-fly?

3. wotehel is toe angle & camber angle? fallen_angel pasti juga gak tahu!:wink:

Flywheel atau roda gila atau roda gaya pasti ada pada setiap mesin, berbentuk piringan dan terpasang pada kruk as/ crankshaft gunanya memutar kruk as menaikkan piston mesin sampai tma (titik mati atas) menyelesaikan langkah buang, membawa kembali piston ke tmb(titik mati bawah) guna menghisap uadra ke mesin lalu menaikan piston ke tma lagi (langkah kompresi) tanpa flywheel sisa momentum pada kruk as/crankshaft yang didapat setelah penyalaan/ignition (langkah tenaga) tidak akan cukup untuk membawa piston menyelesaikan langkah buang, langkah hisap dan langkah kompresi.
Pada mesin multi silinder mungkin mesin bisa hidup tanpa flywheel karena tenaga untuk menyelesaikan 3 langkah setelah langkah tenaga bisa didapat dari silinder yang lain, tetapi putaran mesin tidak bisa rata.

Flywheel kompetisi biasa lebih ringan dari standar agar mesin lebih responsif tetapi dengan resiko putaran mesin sulit untuk rata

0 komentar:

  ©Otogreat Surabaya (otomotif smk pgri 4) - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Topo